Pengikut

Rabu, 28 Oktober 2015

*Graduation day*



Sampailah aku pada graduation day (hari wisuda) dalam program belajarku di Arizona State University. Aku dan teman-teman Indonesia lainnya mendapat kesempatan special untuk menampilkan sebuah tarian tradisional dari daerah kupang NTT.
Kami memakai batik persatuan yang telah kami siapkan sejak dari Indonesia dua bulan yang lalu. Semua mata mahasiswa dari berbagai penjuru Negara dalam ruangan itu memandang takjub kepada kami. Banyak juga diantara mereka yang mengabadikan moment tersebut dalam kamera dan video mereka.
Dalam kata sambutannya, pimpinan tertinggi dari lembaga tempatku belajar tersebut mempromosikan kalau kami adalah mahasiswa Indonesia yang berprestasi yang telah diseleksi dari ribuan mahasiswa di Indonesia sebelum datang ke lembaga mereka. Semua hadirin terpana dan banyak juga diantara mereka tidak menyangka kalau aku dan teman-temanku dari Indonesia adalah orang-orang pilihan.
Malam harinya di rumah, Natsumi kelihatan memperlakukanku dengan sikap yang berbeda. Dia memuji-mujiku dan tidak menyangka kalau aku adalah orang-orang pilihan dari Indonesia yang dipilih oleh mentri pendidikan dan budaya amerika untuk belajar disana. Dia mulai mengatakan ungkapan-ungkapan kekagumannya kepadaku.
“Wow, how smart you are, I don’t know it before”
“are u artist in your country”
Aku tertawa didalam hati. Kenapa dia sampai berfikir kalau aku adalah artis di negaraku. Aneh, mungkin yang dia tahu, orang-orang terkenal di suatu Negara itu hanyalah jabatan artis.
“No, I am not. I just an ordinary person Natsumi”
“I have plan will come to Indonesia some day with family, I wanna go to Bali” Natsumi menyampaikan rencananya kepadaku.
“Really, well, just inform me later, My friend can guide you there, Gus adi Suryana, because bali is his village”
“can I get his facebook account”
“absolutely, he is an  artist in bali as well” aku mencoba mempromosikan kelebihan temanku kepadanya. Natsumi kelihatan sangat senang karena akan berteman dengan salah seorang artis tanah bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar