Pengikut

Rabu, 28 Oktober 2015

*Grand Canyon National Park*



Sampailah aku ke tanggal 11 desember tahun 2011, AECP mengadakan trip untuk traveling  ke sebuah tempat yang amazing. Tempat tersebut merupakan sebuah ngarai raksasa yang sangat luas. Nama tempat tersebut adalah Grand Canyon National Park. Tempat ini terletak di sebelah utara daerah Arizona USA dan merupakan taman nasional pertama di Amerika Serikat. Taman nasional ini diresmikan tanggal 26 februari 1919 oleh president Amerika Serikat yang ke-26 yaitu Theodore Roosevelt. Perjalanan saya kesana seminggu setelah badai salju menerjang wilayah utara tersebut sehingga saya mendapatkan pemandangan grand canyon yang memukau dengan onggokan sisa sisa salju yang bertebaran dan menempel di bebatuan merah grand canyon.
Di tempat ini terdapat kelompok jurang tebing yang terjal dengan panjang 446 km dan kedalaman lebih dari 1.600 m. Pada zaman dahulu, penduduk Indian membangun tempat tinggal di dinding-dinding ngarai tersebut. Pada ngarai ini terdapat aliran sungai Colorado yang sangat panjang dengan airnya yang jernih berwarna biru.
Tempat ini ditumbuhi oleh berbagai tumbuhan desert atau gurun pasir yang beraneka ragam dan terlihat cantik jika tertutupi salju.
Setiap tahunnya terdapat lebih dari 5 juta pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menikmati sensasi keindahan bentangan alamnya. Untuk mempermudah para pengunjungnya menikmati pahatan-pahatan indah di dinding-dinding tebing grand canyon yang terbentuk secara alami ini, tersedia sebuah menara pantau yang sengaja dibangun di sebelah selatan lokasi grand canyon ini.
Di dalam menara bundar ini terdapat beberapa tingkatan lantai yang terdiri dari ruangan penjualan benda-benda souvenir, ruangan pameran yang berisi benda-benda tradisonal suku Indian dan bangsa najavo, dan juga dinding-dinding yang diukir dan dilukis dengan cerita sejarah grand canyon dan kehidupan masyarakat penghuninya. Pada tingkatan paling atas terdapat ruangan khusus yang menyediakan teropong bintang untuk meneropong bentangan relief grand canyon yang mempesona.
Wilayah favorite untuk memantau keindahan grand canyon bagi pengunjung tempat ini adalah bagian utara (north rim) dan bagian selatan (south rim). Untuk mencapai lokasi ini dari berbagai belahan negara, melalui sebuah jalan utama yaitunya “Phoenix Sky Harbor International Airport” yang merupakan Bandar udara utama Arizona, setelah itu dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil, bus, train atau angkutan umum lainnya. Biaya masuk lokasi grand canyon ini adalah $25 untuk kendaraan pribadi da $12 untuk seorang individu yang masuk berjalan kaki, sepeda, atau sepeda motor.Biaya tersebut adalah izin untuk menetap selama 7 hari. Namun, kebanyakan pengunjung dari berbagai negara menggunakan jasa agen perjalanan pariwisita untuk berkunjung ke tempat ini. Seperti “pink jeep tour” dengan nomor kontak 1-855-298-3070.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar