Pengikut

Kamis, 14 Maret 2013

*BERITA GEMBIRA*


Tepat tanggal 1 maret 2011, aku mendapat telvon dari panitia beasiswa yang kuikuti. Mereka menginformasikan dan mengucapkan selamat kalau aku adalah salah seorang penerima beasiswa yang akan berangkat ke Amerika Serikat pada tahun itu. Mereka menyuruhku memmpersiapkan diri untuk membuat passport dan melengkapi persyaratan-persyaratan yang lainnya. Aku benar-benar terharu dan bersyukur kepada Allah.
Aku menginformasikan hal tersebut kepada ketua prodiku yang telah memberiku surat rekomendasi dan kepada salah ibu seorang dosenku yang juga telah memberikanku surat rekomendasi. Namun aku belum berani berbicara banyak sebelum menerima surat bukti kelulusanku yang akan dikirimkan oleh pihak panita kealamat emailku. Setelah surat itu berada di tanganku, kepala prodiku menyuruhku membuat proposal permohonan dana kepada pihak kampusku untuk biaya-biaya yang tidak mampu kutanggulangi sendiri.
Alhamdulillah dari total dana Rp 12.000.000,- yang kuajukan, pihak kampusku membantuku sebanyak Rp.500.000,- untuk proses pembuatan passportku. Aku menghabiskan uang Rp.500.000,- tersebut untuk proses pembuatan passport tembakku karena panitia memintaku menyeleseikan pembuatan passport dalam waktu 3 hari. Selanjutnya aku menhimpun dana dari para kenalan-kenalan dan tetangga-tetangga  yang bersedia menjadi donaturku. Uang yang kukumpulkan sedikit-demi sedikit dari berbagai sumber tersebut kugunakan untuk membeli semua perlengkapa yang harus kupersiapkan seperti travel bag, notebook kecil denga harga yang paling murah sebab aku sangat membutuhkannya untuk proses administrasiku dalam tahap-tahap selanjutnya dan beberapa pakaian yang layak untuk kupakai.
Selanjutnya panitia menginformsikan kalau aku mendapat jatah untuk belajar di negara bagian Arizona. Aku mulai mencari teman-teman yang juga mendapat daerah Arizona di facebook. Aku memulai berkenalan lebih dekat dengan mereka melalui facebook dan telvon. Aku sering menanyakan update informasi tentang beasiswa kami kepada teman-temanku tersebut karena aku jarang online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar