Pengikut

Kamis, 14 Maret 2013

*PDO in GRAND CEMARA HOTEL*


Keesokan harinya yang merupakan hari ketigaku di Jakarta, kami terlambat menuju hotel grand cemara karena susah mendapatkan taksi. Kami mendapat nasihat yang berharga dari pimpinan foundation yang mengelola beasiswa kami. Hari itu aku benar-benar belajar arti kedisiplinan yang harus aku biasakan untuk kehidupanku selanjutnya.
Aku perhatikan hotel grand cemara tersebut jauh lebih mewah dari hotel tempatku menginap. Mulai dari penyajian makanannya yang lezat-lezat, fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya mewah-mewah. dan para pelayannya pun berpenampilan mewah seperti pekerja kantoran. Disana juga ada kolam renang yang besar dengan airnya yang bersih.
Dalam acara PDO tersebut, aku  mendapat pembekalan yang super komplit tentang serba-serbi kehidupan baru yang nantinya akan kujalani di Amerika. Mulai dari budaya makan, bertegur sapa, penggunaan fasilitas-fasilitas umum amerikaAcara sampai pantangan-pantangan yang tidak boleh kami lakukan dengan sengaja.
Secara garis besarnya aku seperti belajar cross culture understanding. Selain itu aku juga mendapat pembekalan tentang rute-rute yang akan kujalani nantinya mulai dari jepang, san fransisco dan sampai ke Arizona. Aku diajarkan cara mengisi formulir-formulir yang akan kami terima di perjalanan nantinya.  Tanpa terasa acara pun  berjalan mengasyikka sampai jam delapan malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar